Rabu, 05 Agustus 2015

Yang Beda di Hari Raya


Bagiku lebaran tidaklah terlalu spesial. Selain karena tidak memiliki saudara dekat juga keadaan di sekitar rumah sangat sepi. Yah, karena tidak aktivitas kerja karena rumahku dekat dengan pabrik. Yang agak terasa istimewa kala lebaran adalah opor ayam, ketupat dan sambal goreng yang biasa dimasak ibuku. Cukup 1 kilo sudah cukup untuk beberapa hari karena keluargaku yang hanya terdiri dari 3 orang. lebaran pertama paling hanya tetangga terdekat yang berkunjung. Setelahnya, cemilan-cemilan yang ada di meja tinggal tugasku saja yang menghabiskan.

Namun, ada yang hal  spesial beberapa hari kemudian. Teman-teman kuliah mengajak untuk silaturahim dan jalan-jalan. Well, tentu aku sangat senang. Karena selama lebaran aku tidak kemana-mana. Kadang ada perasaan sedih juga saat lihat facebook, di mana banyak keluarga bertamasya ke berbagai tempat wisata, sedang aku hanya mendekam di rumah, hehehe. 

Yah, pada akhirnya ada saatnya juga bisa jalan-jalan, walaupun saat janjian teman-teman harus menungguku agak lama. Maaf ya frens :)
Nah, beginilah suasana saat kami berkumpul di rumah teman yang ada di daerah Jimbaran, kab. Semarang. 



Layaknya masih mahasiswa kami bercanda dan kekonyolan semasa di bangku kuliah tak pernah hilang. Karena yang dolan-dolan ini belum berkeluarga. Rasanya lepas sekali saat saling menanyakan kabar dan kegiatan masing-masing.

Setelah puas cekikikan kami mengunjungi tempat wisata Umbul Sidomukti. Ini nih, tempat wisata naik-naik ke puncak gunung. Kalau disuruh ke sana lagi. Gak yakin bakal hafal jalan, hehehe. medannya benar-benar memacu adrenalin. Untung aku cuma bonceng, hihihi. Beginilah suasana tempat wisatanya. Umbul Sidomukti ini terbagi menjadi dua wisata ada yang ke kolam renang dan Pondok Kopi. Tujuan pertama kami ke wisata yang ada kolam renangnya. Yah, karena sedang libur lebaran, tentu tempat wisatanya sangat penuh dan ramai sekali. Walau begitu kami tetap menikmati kebersamaan dengan foto bersama-sama. 


Umbul Sidomukti


selalu wefie, biar happy


di bawah kebiruan langit

Rasanya senang sekali hari itu, walaupun jauh dari saudara. Aku tetap bisa berlebaran dengan gembira. Semoga kami bisa bersama-sama lagi di tahun depan. Walaupun nanti sudah pada berkeluarga, aku tetap berharap ada suatu kesempatan untuk berkumpul dan berbagi cerita. Terima kasih teman-temanku :)


Ps : Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba LEBARAN #LEBIHBAIK by #BRIGHTERLIFE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar