Jumat, 14 Agustus 2015

Aku nggak Suka Pramuka

Konon katanya hari ini adalah hari Pramuka. Pantes aku nggak tahu karena hmm....sebel banget sama eskul satu ini. Apa ya, kegiatannya tuh konyol banget. Menurutku sesuatu yang ngeselin itu kalau disuruh nyanyi yang liriknya aneh-aneh. Aku ikutan tepuk tangan aja deh. Suka malu kalau ikut nyanyi juga. Nah, itu pas masih MI. Nggak sampai di situ saja. Ke'enggak'sukaanku sama Pramuka masih berlanjut pas di pesantren. Walaupun namanya di sana jadi Kepanduan. Teteup deh kegiatannya yah sama saja. Pemanasan nyanyi-nyanyi. Waktu itu sempat teringat ada lagu Tai kotok segala. Hiyaahhh...dan di sana seragamnya bukan coklat-coklat. Tapi, jilbabnya hitam, bajunya abu-abu dan celananya biru dongker. Terus hasduknya dililit di leher, tentu di luar jilbab donk. Bisa bayangin kan seperti apa? Kayak kucing pakai pita gitu. Mana jilbabnya panas na'udzubillah. Kita-kita sih bilangnya itu jilbab fir'aun, karena kaku habis, hehehhe. Biasalah santri-santri, segala macam benda yang nggak sesuai kodrat suka dikata-katain.
Eits, tapi tunggu dulu sekalipun aku sebal banget sama kegiatan satu ini. Namun nggak pernah donk absen datang bahkan pernah ikutan Sahrul lail atau jerit malam. Padahal yang ini nggak diwajibkan. Alasan kenapa aku ingin ikut ini adalah pengen pamer saja sih. Biar dikira pemberani, hihihi. Soalnya beberapa teman sekamar ada yang sok tengsin nggak mau ikutan. Padahal sih karena takut. Hihi *sombong.
Ada satu kejadian yang paling kuingat dan malunya nggak nanggung-nanggung.
Yah, waktu itu diadakan lomba berjalan mundur. Dan disaksikan kelompok pandu cowok, jarang-jarang kita bisa ngecengin cowok kan * maklum santri. Dan aku mewakilkan kelompokku. Well, karena aku nggak punya pesona apa-apa. Mungkin memenangkan pertandingan jalan mundur ini bisa membuat para santri cowok kepo tentangku, hihihi.
Yap pertandingan dimulai dan priiiit. Aku bergegas berjalan mundur, bahkan nyaris berlari. Hingga saat hampir finish, tungkai ini tak bisa mengerem laju kaki.  Dan tahu sendirilah aku terjengkang tepar ala Syahrini, bedanya ini di atas paving blok. Kejadian ini sukses membuat hadirin tertawa. Malunya tuh di sinii, Hiks...hiks. Hmm....habis itu pulangnya masih harus lari-lari berebut kamar mandi lagi. Hahaha
Memang sih ya, justru hal-hal yang nggak enak suka teringat terus. Ya, walau nggak suka ada pengalaman-pengalaman unik juga saat pramuka/kepanduan.

Kesimpulanku saat ini, ada baiknya juga sesuatu itu perlu dipaksakan sekalipun tidak suka. Tentu ada hal-hal yang bermanfaat di mana suatu saat bisa kita praktekan. Salah satu contoh kecil adalah tentang P3K. Seperti membangunkan orang pingsan dengan kaos kaki bau, hihihi. Bercanda 😊

Selamat Hari Pramuka!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar