Senin, 21 Februari 2022

Mulai dari Bubuk Hingga Batangan, Yuk Kenali Jenis-jenis Coklat Berdasarkan Bentuknya Ini

    Siapa yang tidak kenal dengan coklat, bahan makanan yang disukai oleh semua orang. Bukan hanya anak-anak saja, bahkan orang dewasa sendiri juga menggemari makanan yang satu ini. Karena pada dasarnya coklat memang punya aroma serta rasa yang khas nikmat. Di dalamnya juga mengandung senyawa yang dapat membuat Anda merasakan mood lebih tenang. Di Indonesia sendiri anda bisa dengan mudah menemukan produk coklat di pasaran, coklat untuk masak maupun juga yang siap langsung makan.

 
                 Sumber foto My-best.id

Coklat sendiri pada dasarnya dibagi atas beberapa jenis, jika dilihat dari bentuknya maka berikut ini ada jenis-jenis coklat yang harus Anda ketahui, yaitu:
 
1. Coklat bubuk, sama seperti namanya coklat yang satu ini punya jenis bubuk, biasanya ia banyak diaplikasikan dalam pembuatan kue maupun juga minuman coklat. Jadi coklat bubuk juga sering kali dicampur dengan bahan lain sehingga cita rasanya sudah cukup manis, memberikan aroma yang kuat pada makanan maupun minuman.

2. Coklat cair, contohnya saja adalah coklat glaze, tentunya Anda juga tak asing dengan jenis ini bukan, bentuknya memang cukup cair atau lumer. Biasanya coklat ini dijadikan sebagai bahan untuk topping aneka kue ataupun juga donat dan siap pakai.

3. Coklat batangan, karena bentuknya yang batangan, maka sebelum digunakan coklat ini harus dilelehkan terlebih dahulu, nantinya dapat dicampurkan untuk bahan pembuatan kue dan juga membuat aneka jenis minuman. Ada juga jenis yang bisa langsung dimakan dan banyak dijual di toko-toko.

4. Coklat pasta, bentuk pasta ini berbeda dengan yang cair karena memang lebih pekat, namun umumnya kebanyakan adalah perasa sehingga ditambahkan dalam adonan kue ataupun minuman untuk meningkatkan aroma coklat didalamnya jadi semakin kuat.
 
Itulah setidaknya beberapa jenis coklat berdasarkan dari bentuknya, jangan sampai salah beli karena ada banyak pilihan di toko bahan kue dan akan berbeda pemakaiannya nanti. Ingat bahwa coklat berkualitas baik pada dasarnya punya cita rasa yang lebih nikmat, harganya sendiri juga cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan coklat-coklat murahan. Anda bisa membeli semua jenisnya di Tokowahab.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar