Selasa, 16 Mei 2017

Bumbu Garang Asem Ikan Kering dengan Daun Pisang

Untuk membuat dan memasak ikan yang enak dan juga gurih, Anda bisa melakukan berbagai eksperimen yang menarik di dalam masakan Anda nantinya sehingga rasa dari ikan yang Anda masak tersebut bisa lebih menarik dan berbeda dari rasa ikan yang sudah banyak dilakukan dengan proses di goreng atau juga di bakar. Bumbu garang asem sekarang ini sudah banyak disukai oleh banyak masyarakat di Indonesia karena memang dengan bumbu ini bisa membuat ikan yang akan Anda sajikan dan makan nantinya semakin menarik, gurih dan pastinya sangat enak untuk di makan bersama dengan nasi panas dan jenis lauk pauk yang lainnya.

Membuat ikan untuk keluarga dengan cara dan juga bumbu yang berbeda dari yang biasanya Anda sering masak, akan sangat baik juga untuk keluarga Anda karena bisa memberikan nuansa baru di dalam makan bersama dengan keluarga dengan rasa ikan yang berbeda tetapi semakin enak terutama untuk anak-anak yang akan membuat rasa dan nafsu makan mereka semakin meningkat nantinya. Membuat ikan dengan bumbu untuk garang asem tentu saja memiliki cara dan proses yang berbeda tidak seperti menggoreng ikan atau juga membakar ikan setiap harinya yang telah Anda lakukan di rumah.

Mendapatkan ikan yang sangat enak dan gurih dengan menggunakan bumbu untuk garang asem memang membutuhkan ketelitian dan juga mengetahui dengan baik proses yang harus Anda lakukan selama memasak ikan tersebut nantinya. Untuk menambah cita rasa dari ikan yang dimasak dan dibuat dengan bumbu garang asem, Anda bisa menggunakan daun pisang untuk membantu proses pengukusan tersebut hingga matang merata nantinya. Dengan penggunaan daun pisang tersebut akan semakin membuat ikan yang sedang dikukus tersebut memiliki cita rasa yang semakin nikmat dengan adanya juga aroma daun pisang yang akan memberikan rasa yang luar biasa enaknya dan cocok untuk dihidangkan kepada seluruh anggota keluarga.


Ikan garang asem
sumber : http://maminusantara.blogspot.co.id

Sebelum memulai untuk melakukan proses memasak ikan dengan menggunakan bumbu untuk garang asem, Anda memang harus mengetahui terlebih dahulu mengenai semua jenis bahan yang dibutuhkan untuk proses memasak dengan bumbu untuk garang asem tersebut. Anda juga harus memastikan setiap bahan yang akan Anda gunakan dan pakai di masakan Anda nantinya juga sudah sesuai takarannya dengan jumlah ikan yang akan Anda masak nantinya, sehingga bumbu yang Anda masak nanti cukup dan tepat untuk semua porsi ikan yang akan dimasak.

Ikan yang dibuat dan dimasak dengan menggunakan bumbu untuk garang asem ini akan sangat dinikmati dan disukai oleh setiap orang dan juga anak-anak karena memang rasanya yang sangat enak. Jika memang Anda ingin menghidangkan makanan ini dengan rasa yang tidak terlalu pedas juga bisa disesuaikan dengan cabai yang akan Anda gunakan nantinya yang pastinya bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Ikan bumbu garang asem ini juga sudah banyak sekali dijual dan ditawarkan di restoran dan tempat makan yang memang secara khusus menyediakan jenis makanan ikan yang menjadi menu utama mereka. Membuat ikan dengan bumbu untuk garang asem ini pastinya akan membutuhkan waktu masak yang tidak sebentar juga, sehingga Anda juga harus bisa untuk bersabar menunggu yang pastinya proses memasak yang cukup lama tersebut sebagai cara untuk mendapatkan rasa ikan yang enak dan juga matang dengan sempurna.

2 komentar: