Kamis, 13 April 2017

Cara Memperoleh Harga CCTV Murah untuk Keperluan Rumah Tangga

Keamanan saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang penting karena dengan rasa aman kita dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman. Keamanan sering kali menjadi beresiko terutama di beberapa tempat seperti di jalan raya, parkir mobil, rumah, hingga tempat kerja atau toko. Untuk dapat menjaga keamanan di berbagai tempat, saat ini sudah banyak produk-produk kamera CCTV yang dapat membantu kita memantau berbagai lokasi sekaligus. Namun harga seringkali menjadi kendala terutama jika kita berniat memasang kamera CCTV di rumah yang notabene adalah kediaman pribadi sehingga biaya harus kita tanggung sendiri. Tetapi jangan khawatir, karena ada cara-cara untuk menghemat pengeluaran Anda untuk mendapatkan harga CCTV murah namun tetap bermanfaat di rumah tinggal.

contoh kamera cctv murah di Bukalapak

Pemasangan CCTV di rumah menjadi penting terutama jika rumah sering kali di tinggal bepergian dalam waktu yang cukup lama. Selain itu jika Anda memiliki anak kecil atau barang berharga lain seperti hewan ternak atau koleksi barang mewah, maka memasang CCTV menjadi sebuah keharusan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda memiliki budget yang terbatas untuk pemasangan CCTV maka ada cara-cara jitu yang dapat kita lakukan untuk mensiasatinya yaitu:

  1. Tentukan area mana dalam rumah yang perlu diawasi
Area wajib pemasangan CCTV di dalam rumah adalah pintu yang menghubungkan dengan lingkungan luar. Jika Anda memiliki 2 pintu maka kedua pintu tersebut wajib memiliki kamera CCTV. Jika rumah Anda memiliki bagian atas yang terbuka yang langsung berhubungan dengan bagian dalam rumah, maka area terbuka tersebut juga sebaiknya dipasangi CCTV. Untuk tambahan pemasangan lain adalah ruang tengah atau ruang keluarga di mana sering terjadi lalu lalang orang karena menghubungkan berbagai ruangan.

  1. Batasi jumlah penggunaan kamera maksimal 3 atau 4
Dengan membatasi jumlah kamera maka Anda harus menentukan tempat-tempat mana yang betul-betul perlu diberi kamera CCTV dari point pertama tadi.

  1. Tentukan resolusi kamera
Untuk menghemat harga CCTV yang harus dibeli, Anda dapat melakukannya dengan membedakan resolusi kamera yang digunakan untuk luar dan dalam. Kamera yang terpasang di pintu luar sebaiknya memiliki resolusi yang baik sehingga dapat merekam dengan lebih jelas. Sedangkan untuk kamera di dalam ruangan dapat menggunakan kamera dengan resolusi lebih rendah. Hal tersebut dapat dibalik apabila Anda memasang kamera CCTV di tempat usaha Anda misalnya toko. Kamera resolusi lebih tinggi dapat ditempatkan di dalam dan kamera resolusi rendah di luar.

  1. Pemilihan harddisk
Harddisk CCTV tidak perlu terlalu besar. Usahakan Anda selalu mengecek apa-apa yang terekam di kamera CCTV setiap harinya sehingga Anda dapat menghapus rekaman yang telah diperiksa untuk dapat memberikan space pada rekaman selanjutnya.

  1. Tempat pembelian
Belilah seperangkat kamera CCTV di toko yang sekaligus dapat melayani pemasangannya tanpa dikenakan biaya tambahan lain. Mintalah garansi baik untuk kamera, DVR dan harddisk sehingga bila terjadi kerusakan di waktu dekat masih menjadi tanggung jawab penjual kamera CCTV.

Dengan melakukan tips-tips tersebut Anda bisa mendapatkan 4 kamera CCTV dengan resolusi sedang seharga Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2 juta rupiah saja. Namun tentu saja harga CCTV murah tersebut tergantung pada kota tempat tinggal Anda dan toko tempat Anda membelinya. Karenanya sebelum membeli lakukanlah survey toko-toko mana yang menjual CCTV lebih murah dari pada toko lainnya.




3 komentar: