Kamis, 13 Oktober 2016

Asyiknya Ngobrol Bareng Blogger dan BCA

Hai teman, apa kabar hari ini? Rabu malam kemarin saya bersama teman-teman blogger Semarang menghadiri acara “Ngobrol Bareng Blogger Semarang” dengan pembicara mas Nuno Orange di kafe Nestcology  Jl. Tambora, no 5A, Semarang. Kami sampai lokasi sekitar jam 17.00 WIB, beberapa teman blogger ternyata sudah asyik jeprat-jepret dan selfie. Kafe Nestcology memang punya view yang bagus untuk foto-foto. Setelah registrasi kami langsung menuju ke photo booth yang sudah di sediakan. Tak pakai lama blogger yang sudah datang berpose bersama dan foto langsung dicetak.

Acara dimulai sekitar jam 19.00 setelah para undangan makan malam. Dipandu dengan MC yang kocak, Mas Nuno dipanggil sebagai pengisi acara pertama. Ia adalah seorang penyiar radio dan food enthusiast atau food blogger. Instagramnya banyak sekali foto-foto makanan yang menggiurkan hmmm. Nah, itulah tema sharingnya.




Apa sih food enthusiast itu? Nah, food enthusiast adalah sebutan bagi mereka yang suka ngicip-ngicip makanan baru entah itu di resto, kafe ataupun tenda pinggir jalan. Setelah itu mendokumentasikan dan mengunggahnya di media sosial atau blog disertai review tentang makanan tersebut. Belakangan food enthusiast atau food blogger ini mulai dilirik oleh para pemilik resto atau tempat makan untuk review menu yang mereka sajikan. Lama-kelamaan hobi ini bisa menghasilkan juga ya. Food enthuasiast dituntut untuk menyukai kegiatannya sebagai penikmat makanan karena perannya itu adalah gaya hidup modern saat ini.


Nah, jika ingin jadi food enthusiast ada nih tips dari mas Nuno. Kalau suka makan, jangan takut gendut, prinsipnya sih makan gendut, nggak makan lemes. Maka dari itu daripada lemes ya makan aja. Masalah diet, pikir entar, hohoho. Aduh, gendut mah nggak enak mas, sesek. Menurutku sih yang penting olahraga biar kalorinya terbakar, jadi lemak nggak menumpuk terlalu banyak. Emm, kalau aku makan gendut asal olahraga, itu yang penting, hehehehe.  

Terus biar nggak tekor dengan hobi ini, bisa join dengan teman-teman yang sama sukanya dengan kegiatan ini. Makin banyak menu, banyak foto semakin lengkaplah portfolio kita. Untuk mereview makana usahakan dengan jujur. Nggak enaknya sih ya kalau makanannya gratisan dari pihak tempat makannya. Kalau pas makanannya nggak enak, jadi nggak bisa kejam, hihihi. Ups, tapi memang seharusnya bahasa reviewnya diperhalus, misal keasinan bisa memakai kata dikurangi garamnya. Sehingga tidak terlalu menyinggung pihak resto. Jangan lupa, maksimalkan semua media sosial dan berinteraksilah dengan follower.
Setelah sesi Mas Nuno selesai, kini giliran Bapak Amen Laurent memperkenalkan tentang Sakuku BCA. Apa sih Sakuku BCA itu? Sakuku BCA adalah dompet elektronik yang bisa diakses melalu smartphone dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.
Gimana sih cara mendapatkan SAKUKU ?
1.      Siapkan smartphone android (OS 4.0 ketas) atau Iphone (OS 7.1 ke atas)
2.      Download Sakuku pada google play atau app store
3.      Isi data diri dan verivikasi
4.      Sakuku langsung aktif


Dengan tagline Bikin hang out makin all out, dengan Sakuku BCA bisa punya banyak keuntungan. Cuma dengan nomor handphone sudah bisa pake aplikasinya. Nggak perlu khawatir bawa-bawa duit banyak dan takut hilang. Asal jangan handphonenya saja yang hilang, hihihi. Tinggal transaksi di merchant-merchant yang bekerja sama bisa belanja dan isi pulsa dengan mudah. Bagi yang bukan nasabah BCA tetap bisa kok menggunakan Sakuku dan nggak harus punya rekening di BCA.
Beberapa fitur Sakuku adalah
1.      Info Saldo                  
 :     Dengan fitur ini bisa cek berapa saldonya
2.      Mutasi transaksi         
R      Ragam transaksi yang dilakukan bisa dilihat di fitur ini
3.      Bayar belanja            
        Fitur ini bisa buat bayar belanjaan di merchant fisik/toko online/ sakuku
4.      Isi pulsa                    
 Dengan fitur ini bisa isi pulsa sendiri atau untuk teman, bahkan bisa minta isi pulsa ke teman sakuku di sini.
5.      Kontak                  
       Di fitur kontak ini bisa melihat siapa saja teman-teman yang menggunakan sakuku.
6.      Setting                         
    Dengan fitur ini bisa mengubah profil sakuku, cover picture, PIN, mengaktiifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktifasi Sakuku Plus. Untuk Sakuku ini maksimal saldo adalah RP.1,000,000. Jika ingin mningkatkan saldo lebih dari itu, harus aktivasi Sakuku Plus. Di situ lebih banyak menawarkan berbagai macam fitur. Yuk download Sakuku di play store.  Hmm…hari pun semakin malam, saat sudah mulai ngantuk datanglah dessert dari Nestcology yaitu chocobomb yang bikin melek. Tak lama dihibur stand up comedian yang bikin ngantuk ilang. Serunya acara malam itu, selain juga tempatnya yang cozy dengan iringan nyanyian jazz yang bikin hati adem. Anyway, terima kasih banyak BCA.

5 komentar: