Senin, 21 Maret 2016

Ini Dia Pilihan Makanan Unik yang Bisa Dicoba

Usaha kuliner saat ini merupakan bisnis berkembang. Banyak sekali variasi yang dilakukan untuk membuat usahanya lebih menonjol diantara para pesaing yang ada. Namun untuk dapat bertahan dibutuhkan tekad kuat dan kreatifitas yang tinggi. Ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat makanan unik, misalnya bentuk dan ukuran makanan, pilihan rasa yang unik, kemasan yang menarik dan lain-lain.

Berikut ini beberapa kuliner atau makanan unik untuk menarik konsumen sebagai referensi anda:

  • Kue dengan Gambar Kartun Idola
Biasanya dipesan sebagai kue ulang tahun untuk anak. Karakter kartun dapat dipilih sendiri. Pada kue ini, bagian atas kue ditambah dengan gambar-gambar karakter film kartun yang dapat dipesan. Hiasan berupa foto yang dicetak pada lapisan gula padat dan dapat dimakan. Kue seperti ini sekarang sedang marak dan peminatnya sangat banyak. Biasanya dijual di toko-toko kue/bakery yang cukup besar.

  • Es Krim Pot
Es krim yang berbentuk seperti pot bunga ini sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang unik. Isi dan rasanya juga bervariasi karena merupakan campuran dari es krim, kue, nutrijell, agar-agar, permen, dan juga Oreo. Pot bunga berasal dari cup es krim biasa dengan warna coklat atau cup dari bahan plastik. Pot kemudian diisi dengan roti/kue bolu yang sudah dipotong bulat seukuran dengan bagian dalam pot sebagai lapisan dasar, bagian tengah kue ditancapi sedotan kemudian pot diisi dengan hard es krim. Rasa hard ice cream bisa dipilih sesuai permintaan pembeli. Dapat juga diisi dengan dua atau tiga lapis dengan rasa yang berbeda. Setelah itu, pada bagian atas ditaburi dengan Oreo yang sudah di hancurkan sehingga menyerupai tanah. Langkah terakhir adalah dengan menghiasi pot dengan cacing yang dibuat dari nutrijell coklat, bunga-bunga warna-warni dari nutrijell dan agar-agar dan juga permen. Es krim pot siap dinikmati. Es krim pot banyak dijual di swalayan dan tempat-tempat kuliner.



                      sumber gambar : http://zonamakan.blogspot.co.id/


  • Es Krim Kuburan Mantan
Es krim dengan nama yang cukup seram ini sebetulnya hampir sama dengan es krim pot. Lapisan dasar juga menggunakan kue bolu dengan bentuk kotak kemudian ditutup dengan hard es krim dan dibentuk menjadi gundukan yang menyerupai kuburan. Rasa hard es krim ini juga dapat dipilih sesuai selera. Setelah itu gundukan hard es krim ditutup dengan taburan Oreo yang di hancurkan dan dihias dengan bunga-bunga dari nutrijell dan permen warna-warni. Dilengkapi juga dengan nisan yang terbuat dari biskuit. Cukup unik bukan? Es krim ini dengan kreasi yang lain dari yang lain ini pertama kali dijual di kota Kudus, Jawa Tengah.


sumber gambar : Instagram @hanykici

Masih banyak lagi resep makanan unik yang dapat anda nikmati. Selamat mencoba dan berkreasi.

2 komentar: