Kamis, 12 November 2015

Suatu Siang di Godhong Pring Salatiga

Sebulan lalu harusnya aku menulis ini. Memang rencana jauh-jauh hari pengin mencoba kuliner di Godhong Pring yang tempatnya nyelempit, hihihi. Dengar-dengar punya menu berbagai macam teh. Masih ingat, waktu itu siang bolong mau cus ke lokasi. Hampir beberapa meter sampai, eh ada cegatan di daerah Pancasila. Hiyaa, takut sama Pak Pol, langsung belok kiri, pura-pura baca mading, hihihi. Malah sekalian cari hiburan melihat tingkah para pengendara mengahadapi Pak polisi. Lucu-lucu deh. 




Memasuki Godhong Pring yang terletak di Jl. Merbabu gg. 1 No. 3 Pancasila ini terasa sepi sekali kala itu, hanya ada beberapa orang yang terlihat seperti mahasiswa sedang bermain laptop. Sehingga aku ragu, apakah tempat makan ini sudah buka atau belum. 





Menu-menu yang ditulis dengan kapur di paan tulis jadul pun terbatas. Tak ada menu macam-macam teh seperti yang kudengar sebelumnya.  Entah, apa mungkin menu siang dan malam dibedakan. 

Pilihan yang netral dengan lidah ya ayam bakar seharga 12ribu. Minumnya adalah wedang Lawu. Wedang yang merupakan campuran kunyit dan susu, harganya 8ribu. Saya memesan yang hangat, sedangkan si dia pesan es coklat dengan harga 8 ribu


Ayam bakar

Ketika makanan terhidang, agak mengecewakan rasanya. Ayam bakarnya, alot habis dan sulit dikunyah dan ditelan. Baluran kecap di luar sangat banyak hingga gosong namun dalamnya tidak matang. Porsi nasinya pun sedikit. Sehingga yang saya makan hanya nasi dengan sambal. Minuman yang saya pesan juga jadi ditambah es, padahal pesan yang hangat.

Es wedang Lawu dan coklat

Yah, pertama kali berkunjung di sini dengan hidangan yang kurang pas. Rasanya masih harus berpikir-pikir lagi untuk ke sana. Makanya nih, agak-agak males mau review kulineran. Harga yang dibanderol tinggi namun kurang memuaskan. Mesti cari-cari rekomendasi makan yang enak deh. Seringnya nemu tempat makan bagus tapi rasanya makanannya kurang. Eaah, semoga akunya nggak mutung dan terus menulis yah 
Akhir-akhir ini tulisanku jujur banget, hehehe
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya :)

10 komentar:

  1. Waah, tempatnya asyiik.... *buat pacaran...eh
    wkwkwk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....kayak abegeh saja. Hihihi

      Hapus
  2. Cobain iga bakarnya bu rini aja kalo ke salatiga lagi. Tempatnya aayik banget makanannya juga enak

    BalasHapus
  3. Iya mbak. Malah blm pernah ke situ

    BalasHapus
  4. tempatnya cozy banget yah....

    BalasHapus
  5. Tempatnya asik harga gak asik hihihi
    klo menu bakar2an mah biasa, wedang lawu saya belum pernah coba.

    tetep semangat ngeblog aja Mbak...
    #AlwaysHappyBlogging

    BalasHapus
  6. Adit numpang pacaran tuuh hihi

    BalasHapus
  7. Waduh kok mengecewakan ya, huhuhu

    Salam,
    Ara

    BalasHapus
  8. Padahal tampilan makanannya asik lho mbak, tapi kalo rasanya mengecewakan ya sedih :(

    Salam,
    Oca

    BalasHapus