Rabu, 11 November 2015

Numpang nongkrong di Cimory

Sudah satu bulan sejak pos terakhir aku baru menulis lagi. Boleh dong aku beralasan. Yaa, karena aku sibuk mengerjakan pesanan gantungan kunci clay yang sekarang jadi sumber utama penghasilanku. Oktober kemarin memang full order. Tiap hari ada yang pesan. Jadi deh aku harus ngebut demi mengisi pundi-pundi, hihihi. Habis itu malah kewalahan sendiri karena nggak memenej pesanan. Makanya November aku membatasi orderan demi menulis lagi. Kangen banget, suwer. 

Sekalipun sok sibuk dengan crafting, tentu aku nggak mau terjebak dengan rutinitas cari duit melulu. Pengen juga jalan-jalan yang dekat-dekat aja dari rumah. Pilihan jatuh ke Cimory. Penasaran banget, kalau weekend, parkir mobil yang berkunjung sampai ke jalan raya. Yaelah ada apanya sih? yang kulihat di jalan ada baliho gede promosi Chocomory yang merupakan produk baru dari Cimory khusus penganan serba caklet. 

 Cochomory

Ulala, not too amazing, tentang ekspektasi di pikiranku dan kenyataannya. Disambut seorang pelayan cowok yang menunjukkan arah peternakan yang akan kutuju dengan membayar tiket 10.000. Karena nggak menemukan loket yang berpenjaga. Ya sudah, aku tidak masuk ke area itu. So, i can't tell anything about that. Mungkin di sanalah letak keseruannya. Jadi deh, akhirnya hanya keliling lokasi untuk berfoto, makan dan beli yogurt Cimory kesukaanku. 


 Cimory Mart

Nah, di sinilah letak display produk-produk Cimory, ada susu, yogurt dan susu kedelai. Selain itu ada oleh-oleh macam pie susu bali dan cemilan ringan. Di sini aku membeli yogurt, susu kedelai dan duomix. Segeer. Terpisah beberapa meter ini lah display penganan coklatnya, ada coklat matcha green tea, yang harganya 30ribuan. Hampir semua item menurut aku harganya mahal di atas Rp. 20.000 Ada sih coklat 10.000 yang sekali gigit udah habis. Kalau aku pasti cari-cari yang paling murah buat dibeli. Iyah, akhirnya menemukan selai coklat yang bisa buat oles-oles roti tawar. Harganya 15ribu. Beli sebiji aja, tapi plastiknya gede, heheh


 Coklat Matcha green tea


Selai coklat chocomory


 Peternakan Cimory dari kejauhan

Nggak banyak spot yang bisa buat ngobrol cantik sih, kecuali ya restonya. Sudah tak tahu mau ngapain lagi. Makan adalah satu-satunya solusi agar bisa menghabiskan waktu dengan santai dengan kamu :D. Pilihan jatuh pada nasi goreng barbeque dan mie goreng barbeque dengan harga 28ribu seporsinya. Minumannya es bumi hangus 17.500. Pesan satu saja. hhihii. Tetep harus irit dong. 


Nasi goreng barbeque


mie goreng barbeque 



Es bumi hangus

Rasanya makanannya lumayan, ayam barbekyunya dipisah, jadi tidak dicampur dengan nasi goreng seperti pada umumnya. Menurutku kurang panas nasgornya. Anget gitu. 
Sementara untuk esnya, sangat manis sekali. Komposisi es ini adalah susu, coklat, kacang merah, kolang-kaling, tape, sari kelapa dan dawet ireng. Topingya es serut tabur meises. Nggak terlalu menghilangkan haus karena isiannya banyak. hehehe. 

Yes, finally aku sudah mengunjungi Cimory di Kab. Semarang. Untuk revisit lagi masih mikir kalau bayar sendiri. Kalau ditraktir mah mauuu banget, hehehe. Udah dulu ah, besok posting Godong Pring Salatiga :D

2 komentar: