Senin, 07 September 2015

Sukses dari Berbagi

Apakah arti kesuksesan bagi kita? Berlimpah materi sehingga di situlah kebahagiaan tercapai. Namun nyatanya, mencapai segala keduniawian itu pun tidak mudah. Pekerjaan yang kita jalani ini apakah mampu membawa ke arah sana, kalau kenyataannya esensi pekerjaan adalah kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup.  Mungkin semua kita pernah mengalaminya. Nah, pastinya itu terjadi pada saya. Yang memaknai kesuksesan dari materi semata. Dan selalu berpikir bagaimana mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Namun, bagaimana jika jalan kesuksesan ternyata saat kita membantu orang lain untuk sukses?


Itulah yang terjadi pada Raden (Rd) AldiFerdian yang kini telah sukses menjadi pengusaha. Hal itu tak serta merta mudah dicapainya, banyak proses panjang hingga ia bisa mendirikan perusahaan induk bernama Cakradhara grup yang menaungi proyek-proyek didanainya. Begitu pun awal menjadi seorang pengusaha bidang bisnis. berbagai pengalaman di bidang pekerjaan sempat dilaluinya. Aldi remaja adalah seorang yang suka bekerja dari menjual gambar tempel bertali, menyediakan jasa penyewaan buku, sopir antar jemput sekolah hingga jasa pesan antar di McDonald Kings Plaza- Bandung. Keasyikan bekerja bahkan sempat membuat kuliahnya tertunda.

Ia juga pernah menjalani pekerjaan di sebuah Event Orgnaizer (EO). Setahun bekerja ia ditawari bekerja di fame Café sebagai supervisor entertaintment dengan jam kerja dari jam 3 sore hingga 3 pagi. Bosan dengan ritme kerja malam. Ia pun meneruskan kuliahnya, lalu mencoba usaha bersama teman-temannya. Sayangnya usaha itu hanya memberi keuntungan 50 ribu rupiah. Hingga ia menerima tawaran untuk bekerja di sebuah bank dengan menjual investasi reksadana, perjuangan mencari nasabah dimulai hingga ia blusukan ke mana-mana. Tak kunjung mendapatkan hasil, karirnya hampir saja disudahi. Namun, berkat kegigihannya pria kelahiran 11 Desember 1979 ini mampu membuktikan. Karirnya pun semakin  cemerlang di dunia perbankan. Walau begitu, dunia perkantoran tidak terlalu membuatnya puas. Hingga akhirnya ia mencoba usaha di bidang production house dengan nama Vizwerk bersama kawannya. Di sanalah usahanya berkembang, tak hanya menjadikan karyawan sebagai buruh. Justru ia mendanai karyawannya yang ingin mengembangkan usaha dengan membuka koperasi dana usaha.

Sebuah kebetulan menjadi awal sebagai investor, ketika ia ditawarkan membantu pendanaan sumur minyak. Hingga kini sudah banyak sekali proyek-proyek yang berhasil berkat bantuannya. Sebut saja Kingkong Jasa Media, Kampung n’De, Danus, Fox One Media Pratama, Individwa, Dwa Cipta, dan lain-lain. Bidangnya bermacam-macam, mulai dari perkebunan jamur tiram, cabe, media digital, integrated media promotion, property, dan energy. Beberapa pengembang yang dibantunya, antara lain Paditeras Condotel, di Seminyak – Bali, dan Quo Space Soho-Fatmawati.

       Kesukesan Aldi ini tak lain karena bentuk kepedulian terhadap sesama, tak hanya sukses untuk diri sendiri dan keluarga. Dari membantu mereka memberikan jalan keluar, mendanai proyek sosial, bersedekah. Ternyata di sinilah pintu rezeki dilapangkan. Pesannya adalah, agar berjuang dengan sungguh-sungguh mewujudkan cita-cita dengan tindakan nyata. Sebagai generasi muda, patutnya kita mencontoh laki-laki spektakuler ini.

3 komentar:

  1. Emang keren si mas satu ini. Udah cakep, pinter, rajin sedekah :)

    Salut!

    BalasHapus
  2. emang mbak, udah enggak bisa diremehin lagi hikmah dari bersedekah :-)

    BalasHapus