Rabu, 23 September 2015

Mau Sukses? Teruslah Berinovasi

 Apa sih sebenarnya yang membuat sebuah perusahaan bisa sukses? Yap, manajemen. Ia menjadi tonggak kesuksesan usaha. Tak hanya perusahaan besar bahkan UMKM dalam skala kecil. Manajemen yang bagus tak hanya menuntut karyawan bekerja sesuai job desk. Namun, ia selalu bisa membimbing dan penuh inovasi. Inovasi yang bisa meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Membuat program-program baru sesuai kebutuhan pasar.  Tak terkecuali dalam bisnis kepenulisan. Yang rasanya jika berpatok pada satu aliran agaknya akan sulit berkembang. Yang biasa menulis fiksi seperti novel, cerpen atau puisi, lantas tak menulis artikel atau esai. Iya sih, mungkin itu sebuah prinsip atau idealis. Namun bagi perusahaan, ketika satu hal tak menjual kenapa juga tidak mencoba hal yang lain? Betul tidak?! Memangnya mau bayar karyawan pakai apa jika tak ada profit.


Belajar dari Indscript, perusahaan bidang jasa kepenulisan yang awalnya menobatkan diri sebagai agensi naskah, sekarang  punya banyak program dalam perkembangan karir. Tahu kan, kebutuhan manusia zaman sekarang? mobilitasnya tinggi sekali dan gadget freak. Maka yang dibutuhkannya adalah sesuatu yang praktis, informatif, syukur-syukur inspiratif dan motivatif. Dari situ Indscript merambah jasa untuk penulisan konten website, konten sosial media, iklan, copywriting dan penulisan biografi.

Nah friends, siapa cita-cita dapat duit dari menulis. Tentunya juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya sekali-sekali saja. Marilah kita belajar dari Indscript. Memperkaya ilmu kepenulisan, apa saja. Karena kebutuhan masyarakat makin variatif. Jika ingin sukses, ya harus melihat peluang di sana. Oh ya, omong-omong Indscript juga sedang ulang tahun yang ke delapan. Di usia delapan tahun kita masih anak kecil yang mungkin baru bisa menulis dan membaca. Tak beda dengan Indscript, sekalipun sudah sukses namun ia tetap belajar. Karena belajar itu tak pernah ada batasnya selalu ada hal-hal baru di masa depan. Cita-citanya bisa melebarkan sayap sampai luar negeri dan menjadi perusahaan copywriting terhits se Indonesia. Mari kita aminkan bersama. 

sumber gambar: fanspage Indscript

2 komentar: