Minggu, 27 September 2015

Dancow Ranch Adventure, Asyiknya di Peternakan

Waktu kecil geli banget sama yang namanya hewan. Gelii pokoknya apalagi megang-megang. Tapi di Dancow Ranch Adventure ini, anak-anak justru antusias. Iya, Ranch Adventure ini merupakan area bermain dengan konsep peternakan yang diadakan Dancow bekerjasama dengan Ada Setibudi selama dua hari 26-27 September. Ada lima aktivitas yang bisa dijajal. Yaitu memancing ikan, memberi makan peliharaan, memerah susu, dan naik kuda. Lihat deh adik kecil yang menggemaskan ini sedang memberi makan kelinci dengan kangkung.




Habis, ngasih makan kelinci langsung cuci tangan 

Ini merupakan kali ketiga Dancow mengadakan kegiatan Ranch Adventure, setelah sebelumnya di Jakarta dan Jogja. Di sini Anak-anak berekplorasi sesuka hati. Iyah, karena aku nggak bawa anak, jadi foto dari luar deh. Eh, ada yang lagi menjaring ikan kecil-kecil. Boleh deh, dijaring semua. Tapi yang dibawa pulang 2 ekor saja ya Dek, hihihi


Keluarga yang mau foto ala koboi, disediakan booth serta ubo rampe yang berupa topi koboi, kemeja kuning sesuai warna kardus susu Dancow dan rompi motif kulit sapi. Ihh pengin, tapi nggak dikasih kuponnya karena nggak bawa siapa-siapa *hiks,


Kelar lihat-lihat arena Ranch adventure. Saatnya briefing Dancow Excelnutri+. Dengan moderator Mbak Shahnaz Haque. Baru kali ini deh lihat artis dari dekat, jadi bawaannya amazing, hihii. Di depan sudah duduk para expert yang akan memberi penjelasan sesuai keahliannya. 


Dari kiri Shahnaz Haque, dr. Soedjatmiko, Sari Sunda Bulan, AMG, Nur shilla Cristianto dan Vera Hadiwidjoyo Psi 

Yang pertama adalah dokter spesialis tumbuh kembang anak, yakni Dr. dr. Soedjatmiko, SP. A(K), M.Si.  Hayo siapa yang tahu tiga kebutuhan dasar si kecil? Nah, mereka itu adalah stimulasi, fisik dan kasih sayang. Contoh stimulasi adalah, mengajak si kecil bermain dan bercakap-cakap, sedangkan fisik adalah kucukupan nutrisi untuknya. Tak lupa kasih sayang yang akan menjadikannya pribadi unggul, mandiri, percaya diri, dan inovatif. Secara psiko sosial ia akan mudah beradaptasi. 

Sudah tahukah bunda tentang asupan gizi si kecil? Bagaimana juga dengan nutrisinya. Nah, di sini Ibu Sari Sunda Bulan yang ahli gizi menerangkan tentang tumpeng gizi. Sama seperti kita yang sudah dewasa bahwa garam, gula, lemak dan minyak harus dibatasi konsumsinya. Yang utama adalah, nasi, sayur, dan lauk pauk. Lauk pauknya bisa berupa daging atau telur. Sedangkan minum susu cukup 2 gelas dalam sehari. Waktunya bisa kapan saja. Asal ada jeda dengan waktu makan, sehingga anak tidak kekenyangan lalu melewatkan makanan padat. Oh ya, cara yang benar menyeduh susu adalah menggunakan air yang tidak terlalu panas supaya bakteri baik yang terkandung dalam susu tidak mati. Teknisnya, tuang air lebih dulu baru masukkan susunya. Jangan lupa untuk melipat plastik pembungkus dan masukkan dalam wadah kedap udara. Yah, berarti selama ini saya juga salah kalau nyeduh susu.



Banyak orang tua sering melarang anaknya ketika ingin memanjat-manjat. Khawatir, ketika anaknya memegang pisau atau gunting. Sama sih kayak saya, suka ngeri lihat anak pegang lidi atau kayu, takut kena mata. Ternyata melarang anak tidak sepenuhnya benar. berilah kesempatan untuknya bereksplorasi. Awasi bukan batasi, berikan contoh yang benar dalam menggunakannya. Dorong anak untuk percaya diri. Begitu kata psikolog cantik berkacamata ini.


Vera Itabiliana Hadiwidjoyo, Psi.


Biar ayah bunda nggak khawatir ketika anak bereksplorasi, cukupilah nutrisi si kecil supaya nggak gampang sakit. Dancow Excelnutri+ mampu melindungi si kecil, Ketika mereka dibebaskan untuk menjelajah berarti ketrampilan sensorik motorik dalam berkomunikasi akan berkembang, begitu juga dengan sosial emosional, kemandirian dan kreativitas anak. Dengan alasan inilah Excelnutri+ ada. Jelas Shilla, Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia. 

Seneng banget ikut acara ini, selain menambah ilmu yang belum pernah kutahu pas pulangnya juga membawa goodie bag yang isinya wow banget. Terima kasih Dancow, tak lupa juga teman-teman blogger Gandjel Rel, tanpa mereka tak mungkin saya bisa ikut acara ini. Semoga besok-besok ada lagi yah, hehehe


Goodie bag kece isinya  



pic by  Mbak Noorma Fitriana

13 komentar:

  1. Duhh emak2 keren ih udah pada posting aku ngedraft aja belom..
    Moga2 makin banyak event kece gini ya di semarang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga ada terus ya...seneng deh nenteng goodie bag 😊

      Hapus
  2. wahh kompleet, nulisnya ngebuuut...moga makin banak acara kece di semarang ang ngundang kita yaa aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin....makin sregep ngeblog jadinya 😊

      Hapus
  3. Aku enggak bisa ngikut kalian ya Mel, huehuee... mupeng foto bareng Naz yang cantik dan ramah itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihhihi. Artis walau udah umur tetep saja kece ya mbak

      Hapus
  4. Itu anak yang pake baju kuning di depannya kandang kelinci udah kaya brand ambasador dancow ya bajunya senada sama dancow hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemesin mbaak...enduuutz.
      iya juga. Cocok jadi BA nya.

      Hapus
  5. salam kenal mbak...goodie bagnya kece ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak. Kece badai mbak

      Hapus
  6. Siapa tahu , kalo ada lagi event dancow sudah bawa si kecil ya mbak biar bs foto ala cowboy ..hihihi

    BalasHapus