Selasa, 19 Mei 2015

View cantik dari Goa Rong Tuntang

        Buat saya hal yang menyenangkan untuk saat ini adalah liburan. Apalagi minggu kemarin banyak tanggal merah. Senang tak terkira pastinya. Sayang sekali jika hari libur tidak digunakan untuk jeng-jeng alias dolan-dolan. Sehingga minggu kemarin saya manfaatkan untuk ke Goa Rong Tuntang. Yang setelah brosing-brosing ternyata tempatnya tak jauh dari Ungaran. Goa Rong ini berupa tempat untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Ancer-ancer dari Semarang yaitu turun di pos polisi Tuntang, kernet bis biasa menyebut stasiun Tuntang. Dari situ kira-kira 1.8 km lurus terus hingga menemukan lapangan Tlogo, terus saja kira-kira 150 m hingga menemukan gapura Mlandong



Pos polisi Tuntang sumber foto



Lapangan Tlogo


Gapura Mlandong 

Saya sarankan sih menggunakan motor, karena akses masuk dari gapura Mlandong jauh sekali, jalannya juga sedikit berliku, ketika semakin menanjak ke atas, rasanya ngeri sekali melihat ke bawah dengan jurang yang menganga, mengerikan kalau bawa bocah. Beberapa keluarga juga terlihat mengenderai mobil. Aduh, tapi saya liatnya tetap atuuuut.


lokasi masuk Goa Rong
Dengan membayar tiket Rp. 5.000 per orang dan parkir Rp. 2.000. Bersiap-siaplah menikmati pemadangan yang indah.
Sampai di lokasi ternyata banyak juga keluarga yang menghabiskan hari libur di sini. Padahal pas di jalan dari gapura Mlandong rasanya cukup horor karena melewati papringan (deretan pohon bambu) sepanjang jalan. 
inilah view pertama yang terlihat di Goa Rong


Kafe Goa Rong

Di sebelah kafe ini lah view yang utama diabadikan para pengunjung, hamparan luas Rawa Pening yang terlihat dari kejauhan.


Eh, mbaknya ikut mejeng

Goa Rong ini juga ada kafe dan restonya lho. Namun saya tidak mencoba makanannya, soalnya pas lihat orang-orang yang pesan, menunya terlihat biasa, seperti nasi goreng dan goreng-gorengan mendoan. Soalnya saya lagi pengen makan nasi dan ikan nila di Spesial Sambal.hehehe.


Tempat pesan makanan 

di restonya ternyata ada hiburan live music, sempat saya video dan masukin instagram. Tidak hanya pemandangan indah yang bisa kita nikmati di sana. Ada juga mainan anak-anak seperti di taman dan sekolah-sekolah TK

Live music



"Tunggu ya Dek mrosotnya, aye narsis dulu."

Begitulah yang bisa saya ceritakan tentang Goa Rong. Saya juga sempat berpikir namanya Goa, tapi goanya di mana yak????

1 komentar: