Sabtu, 21 Maret 2015

Rimbunnya Kafe Ole'

Wiken yang seru....saya pikir ini hari minggu. Tapi eh, ternyata besok masih tanggal merah, asyiik. Siapa sih yang nggak suka hari libur dan bisa nyantai di rumah. Semenyenangkannya pekerjaan buat saya. Tetep dong, nggak ada yang ngalahin enaknya molor di kasur buluk, hihihi. 


Nah, mumpung libur nyepi, tadi itu saya jalan-jalan ke beberapa tempat yang seru, terus nyoba makan di Kafe Ole' Salatiga. Iya nih, semenjak mau rajin ngeblog jadi pengen eksplor tempat-tempat baru. Nah, tiba-tiba aja kepikiran nih kafe. Nglewatin jalan itu terus tapi kok nggak tahu dalemnya sih. Kalau dari luar kayak kebun gitu. Tapi pas browsing di internet juga jarang yang review. Oke deh, harus dicoba nih. Moga aja harganya bersahabat *terus mikir sebulan kedepan :D

Letak kafe ini dekat banget sama jalan raya utama, hanya beberapa meter jalan kaki dari patung Ganesha. Tepatnya di Jl. Tentara Pelajar no 61 Salatiga. Jalan kaki juga cuma mak nyuk gitu. Arahnya ke kampus IAIN Salatiga (dulu STAIN Salatiga)

                                                           
Tampak depan


Dari jalan raya


Lahan parkir yang luas
                                               

Seakan menuju dunia penuh misteri

Memasuki lokasi kafe seperti hendak wisata kebun, ditambah cuaca yang agak mendung, hmmm, dinginnya, brrr. Dulu setiap melewati kafe ini yang saya bayangin adalah uler alias ulat bulu. Entah mengapa pas di lokasinya nggak kepikiran sama sekali.
Okeh, saatnya narsis tidak boleh terlewatkan, sebelum pesen makanan, mari menjelajah hutan kecil ini.


selalu ngepink (emang punyanya ituh :D)

Ada jalan setapak dengan dasar bebatuan dikelilingi gazebo-gazebo yang terlihat sejuk 


kayak kenal tas bulughnya :D

Sudah narsis-narsis ria ayo ke tujuan utama. Yaitu, MAKAN! Mari kita lihat menu apa saja yang ditawarkan kafe ini. Apakah harganya bikin saya menelan ludah, atau????
Oh ya, sebelum pesan makanan, saya sempat bingung cari tempatnya. Eh taunya di dekat bar. 


Tempat memesan 

Pas mau pesan, si mas yang jaga nggak bilang apa-apa atau menyambut gitu. Karena list menu udah disediakan, pun nggak dikasih nota yang ada karbonnya buat nyatet pesanan. Eh, pas saya minta, si doski cuma ngasih brosur yang udah dicoret-coret. Ya sutralah.

Ini daftar harga minumannya, lumayan bersahabat buatmu?



Menu makanannya ada Indonesian, Chinese dan western food, saya sih pesen kwetiaw goreng dan yang memfotoku pesen chicken crispy steak. Itu masih taraf harganya yang belasan ribu * tetep iritz
Nah, karena saya lagi pilek, minumnya pesen peppermint tea gitu, harganya Rp. 8.000. Misal pengen bikin teh kayak gini di rumah juga bisa, tinggal tambahin minyak kayu putih, hihi. Jadilah teh rasa mint, *menyesatkan 

Ini dia penampakan pesanan kami


hemmm....lavar

Pertama datang adalah minumannya, rasanya sih biasa. Namun, cukup membantu meredakan hidung mampet, hehe. kewtiaunya gorengnya enyak, fotograferku iri. Soalnya rasa steaknya biasa banget kayak chicken nugget nggak dibumbuin, tapi eatable lah ya. soalnya tandas habis gitu, hehe.


Eahhh, kenyang.

Ayo ke sini, tempatnya cozy banget. Toiletnya bersih, ada musholanya juga, walau tempatnya di pojokan, hiiii


Ini mau ke mushola apa ke sarang penyamun, hihihi

Ternyata ada space untuk nyanyi juga yah, mungkin buat menghibur pengunjung pas malam gitu.



Ahhh, kelar sudah kuliner hari ini, saat yang paling menyedihkan adalah ketika pahlawan-pahlawan berguguran dari kantong. Semoga ada rezeki lagi ya, biar saya bisa berbagi info tempat makan lainnyah. Tinkyu :*

6 komentar:

  1. ijo bener yaa kafenyaa hihihi...ayo liput yang solo kemarin kafenya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aditya meilia23 Maret 2015 00.42

      hu'um mbak, serasa di dunia dongeng. iya, belum ditulis playgroundnya.

      Hapus
  2. Mayan lah harganya menengah ya mbaa, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, di Salatiga masih lebih murah dibanding Ungaran dan Semarang

      Hapus
  3. Serreeem kalo numpang shalat isya ya, hihiii... atau mungkin jadi khusyuk juga ya, rimbun banget outdoornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. musholanya ditaruh pojokan biar setannya pada kabur kali mbak, hihiihi

      Hapus