Rabu, 14 Januari 2015

Kesempatan Datang Seiring Kita Jalan-jalan

Dulu sekali saya nggak pernah bercita-cita jadi guru. Bahkan, guru menjadi pilihan terakhir setelah profesi-profesi lain yang saya inginkan. Hemm, sebenarnya bukan profesi sih. Tapi kegiatan yang dirasa bisa menghasilkan uang. Yakni, menulis. Namun, pada kenyataannya menulis itu nggak mudah. Apalagi dengan bermodal semangat dan suka tanpa pengetahuan yang mumpuni. Kerasanya menulis jadi garing dan nggak berbobot. Apalagi setelah tulisan yang saya buat ditolakin terus. Merasa desperate? Tentu saja. Gimana pun saya pengin sesuatu yang kita usahakan bisa jadi duit buat jajan, beli sepatu, tas, bedak dan jalan-jalan. Sementara saya sebel kalau diburu buat melamar pekerjaan. Sekalipun saya punya modal ijazah S1 Pendidikan  Bahasa Inggris. Iya, tauk….saya bisa jadi guru. Cuma, kalau ngebayangin sebulan direward dengan 100-200 atau paling banter 500 ribu. Nggak usah tanya itu sakitnya di mana? Di kepala tauk. Iya karena itu tadi, saya butuh jalan-jalan, beli tetek sapi bengek. Mau ngedalih pengabdian? Udah nggak usah ngeles hati sama otak itu ngga bisa bohong *pokoknya saya nggak mau ngomongin ini takut timbul dalil-dalil. Hihihi. Udah, yang jelas saya kerja ya butuh duit.
                Saya juga nggak mau maksain buat nenteng map lamaran ke sekolah. Bodo amat! Entar kalau waktunya kerja ya tiba-tiba aja tuh kesempatan nongol, yang penting bisa nebeng makan dari ortu supaya tetap hidup. Terus? Ya saya jalanin aja apa yang kusuka, nulis. Sampai suatu hari memang kesempatan itu datang juga. Pas di kantor pos mau ngirim novel anak ke salah satu penerbit, saya nemuin loker jadi guru Bahasa Inggris di suatu kursusan yang deket-deket aja. Oke, besoknya saya buat lamaran, terus lewat kantor pos ngirimnya. Soalnya masih jiper mau ke kantornya langsung. Yah, pokoknya dari situ, saya jadi berprofesi sebagai guru, meski bukan yang ngajar di sekolah, tetep dipanggil guru kan?!
                Dan di kantor itulah saya mulai belajar banyak hal….dan narsis dengan murid-murid :D

 Yah, pokoknya sih, banyakin jalan-jalan ajah. Seperti saya jalan-jalan ke kantor pos tadi. Terus bisa selfie pake tongsis utangan seperti foto di atas :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar