Kamis, 18 Juli 2013

LOMBA NOVEL REMAJA “ter-TEEN”

July 19, 2013 at 9:41am
Hello Guys,
13 adalah angka sering dianggap keramat, menyeramkan, dan negatif lainnya. Tapi bagi DIVA Press Group, 13 adalah usia yang dewasa, matang, dan mapan. Untuk merayakan ulang tahun penerbit kesayangan kamu ini, plus menyambut ulang tahun pertama penerbit de TEENS, kami mempersembahkan:

LOMBA NOVEL REMAJA “ter-TEEN”

Ini bukanlah lomba yang mengangkat tema horor. Lagi-lagi, kami akan meminjam angka 13 sebagai kata kuncinya. Ya, dalam lomba ini, kami tentukan ROMANCE sebagai genre utama dan harus kamu gabungkan (pilih salah satu) dengan subgenre berikut ini:
personal literature (based on true story)
komik  (perpaduan narasi dan ilustrasi)
komedi
thriller
kpop/jpop
fantasi
science fiction
petualangan
religi
inspiratif
traveling
pop urban
kriminal
Weits, jangan buru-buru ngumpulin karya kamu dulu, Guys. Kami kasih kamu 2 bulan penuh untuk proses kreatif (riset, writing, self editing). Berikan karya terbaik kamu, karena kami menyiapkan hadiah:

1st champion:   3 kontrak penerbitan + bimbingan eksklusif mentor #KampusFiksi + sertifikat + sampel buku + paket buku
1st runner up: 2 kontrak penerbitan + bimbingan eksklusif mentor #KampusFiksi + sertifikat + sampel buku + paket buku
Naskah-naskah terbaik lainnya berkesempatan untuk diterbitkan dengan kontrak penerbitan yang berlaku di de TEENS

Lomba ini kami buka mulai 1 Agustus-30 September 2013, pukul 13.00 WIB. Pastinya cukup dong buat kamu mengerjakan sebuah novel fenomenal setebal 180-200 hlm, spasi 2, font Times New Roman, margin 4cm (atas/kiri) 3cm (kanan/bawah), ukuran kertas A4, file Word.
Lengkapi juga sinopsis utuh maksimal 2 hlm, biodata narasi, dan no. HP (gabungkan semuanya bersama naskah novel kamu).
Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya.
Kirimkan file naskah kamu ke email: terteeencontest2013@gmail.com dengan format judul email: 13+(nama)+(judul novel)+(subgenre).
Misal: 13+David+Senja Kedua di Dubai+pop urban

Badan email silakan biarkan kosong

Penjurian akan meliputi beberapa poin berikut:
Tema
Plot
Konflik
Kekuatan detail
Logika cerita
Setting
Ending
Karakter tokoh
Kerapian naskah
Editing skill
Semua naskah yang masuk akan diseleksi oleh dewan juri yang mewakili DIVA Press Group, de TEENS, dan mentor #KampusFiksi. Penjurian akan berlangsung selama bulan November dan pengumuman pemenang pada bulan Desember 2013. 3 Novel yang memenangkan lomba ini akan terbit serentak pada bulan Januari 2014.

Lho, kok malah bengong? Ayo mulai berkarya sekarang juga!!!

Lomba keren ini dipersembahkan oleh:
DIVA Press Group, de TEENS, dan #KampusFiksi

Penjelasan seputar kontrak penerbitan dan bimbingan eksklusif.
Bagi Juara 1, akan kami berikan 3 kontrak penerbitan (ada 2 draft perjanjian, silakan pilih salah satu). 1 kontrak untuk naskah yang memenangkan lomba ini. 2 kontrak berikutnya adalah untuk 2 naskah (remaja) lainnya yang akan diterbitkan di DIVA Press Group. Memang dengan catatan, naskah tersebut dianggap layak terbit oleh redaksi de TEENS. Juara 1 juga berhak meminta bimbingan khusus kepada mentor #KampusFiksi ketika akan memulai penulisan 2 naskah. Tahapnya dimulai dari sharing ide hingga konsultasi penulisan sampai menjadi naskah layak terbit. 2 kontrak penerbitan akan diberikan setelah mendapat acc terbit dari redaksi de TEENS. Sebagai tambahan, masa bimbingan eksklusif hanya berlaku selama 1 tahun. Silakan memanfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin.
Untuk Juara 2, bimbingan eksklusif hanya berlaku untuk 1 naskah dan juga berlaku hanya selama 1 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar