Kamis, 22 Desember 2011

Rhytim and Blues


Di kamar lagi demam-demamnya baca buku. Buku apa aja diembat, terutama kalau ceritanya tentang cinta-cintaan, huh….udah pada mupeng gitu. Yah secara umur lagi manis-manisnya buat suka-menyukai. Cuma aku sendiri yang nggak begitu suka sama buku berbau romantis gitu, apalagi ceritanya mengisahkan tentang seorang cewek yang menye-menye…ih gak banget deh. Bawaannya pengen nabok aja, nonjok, nampol. Beda ceritanya kalau isinya tentang seorang cewek yang tegar dan bijaksana terhadap cinta dan bahasanya yang rada nyastra gitu, pasti aku suka banget dan buru-buru pengen nulis coz biasanya tuh buku inspiring banget. Aku sendiri kadang heran sama temen-temen yang suka sampe nangis cuma baca novel remaja yang aku sendiri ketika abis baca, nggak ngerasain apa-apa, boro-boro nangis, ada juga eneg kalo ceritanya lebay, jadi aku sendiri sering bertanya“Di bagian manakah kita harus menangis guys…? halah cuma perpisahan gitu doang aja sampe nangis. lebay lu ah…”“Ah…lo tuh Dith, emang nggak peka, perasaan romantic lo tuh dimana sih?”Pasti perkataan seperti itu yang dilontarkan temen-temen ke aku.“Lah…kalo aku kan emang nggak terlalu mendramatisir, yang dikit-dikit pas ada adegan pelukan buat say gud bay aja mewek, padahal timbang pergi seminggu doang buat jenguk neneknya….ahh…emang pada pada berlebihan aja lu pada”. Yah begitulah…perbincangan habis baca novel remaja. Berantem yang nggak penting. Sebenernya ngapain juga aku reseh, masing-masing orang kan emang punya selera berbeda-beda, nggak perlu…pake ribut-ribut. Padahal yah…kalo tuh buku lagi nganggur aku iseng ikutan baca, lumayanlah sedikit menghibur.            Anak-anak lagi hobi tukeran buku bacaan. Aku, Dian, Isti dan Lastri pun kena dampak ikut-ikutan rebut ngedapetin buku bacaan. Akungnya nih, nggak  ada satupun dari geng kucrit ini yang punya buku buat dituker. Emang dasar o’on dipelihara…terang aja semua anak yang kita tembungin pada ngacir deh…nggak jarang sambil misuh-misuh“Lah…lo mau tukeran pa minjem sih? kalo tukeran mana bukunya, kalo minjem..ntar tuh abis anak kamar sebelah, aku jamin lu cuman dapet covernya doang”Shiit!! Sadis amat yak… kitanya cuma cengo aja tak tahu mo gimana lagi. Emang dasar orang kagak modal ya begini..ini, siallll!*** Sudah menjadi kebiasaan. Mmm…maksudnya peraturan, kalo jam delapan kita udah ngejogrok di ruang belajar. Ngapain coba…ya…belajarlah, tapi belajar  disini menurut aku cuma ngeluarin buku dan selanjutnya ngobrol kesana-kesini. Raut anak-anak emang terlihat asyik kalo udah makan malam, apalagi lauknya ayam guying (sedap,sedap,sedap) dan buahnya semangka….weitz…nggak ada tuh raut muram. Ritual sebelum sampe ke meja belajar biasanya pada ngambil walkman (dulu blm ada mp3 palagi ipod) buat ngedengerin lagu… yaiyalah masa nonton tivi.  Abis itu buka-buka buku catatanlah…kali aja ada pe’er kalo nggak ya tutup lagi.Aku ngeluarin buku catetan Bahasa Inggris, emang aku paling suka sama Bahasa Inggris, mau besok nggak ada pelajarannya pun, tetep aku buka (dibuka doang)“Eh…lucu deh…gambar sampul buku tulis lo. Ha…ha…mirip Umi yah…?” tiba-tiba aja Dian nyeletuk tanpa dosa, kontan semua mata tertuju pada sampul buku tulis aku.“Ha…ha… iya bener mirip Umi, itu loh bentuk wajahnya. Hahh…ha” si isti menguatkan pernyataan Dian.“Ha…ha..ha.. iya mirip umi banget, eh…itu tuh tulisannya apaan Rhytim an blues, kita panggil aja Umi si Rhytim”“Ha…ketegaan luh Yannn”Aku yang punya buku malah nggak ngeh kalo gambarnya mirip wali kamar kami. Tapi setelah diliat…he…he…emang bener tuh mirip Umi.Ha…ha…ha suasana hening kembali, sehabis kiata ngributin rythim and blues yang nggak penting. Ternyata pe-er temen-temen sekamar aku lagi banyak, pantesan mukanya pada anteng and serius gitu. Aku ngeliatin Dian yang kayaknya lagi pusing banget ngadepin buku yang di depannya..........(nyambung ntar yah :))

4 komentar:

  1. Gokil Abis Dit...

    BalasHapus
  2. hahaha... ditunggu deh sambungannya.

    mbak ayo main tag-tag kan blog.
    blog mbak uda saya tag disini nih:
    http://frhealmasbrooo.blogspot.com/2011/12/bermain-game-tag-tag-kan-blog.html
    ayo mampir

    BalasHapus
  3. oke.hehehe
    maksih ya udah follow

    BalasHapus