Rabu, 05 Mei 2010

Slip…Bi...Slip…

Paling males yang namanya ngantri ngambil duit. Busyet!! Muka-muka bokek udah mupeng sama yang namanya slip pengambilan duit. Sampe ada yang ngebela-belain ngerampok alias nyobek berlembar-lembar sambil celingak-celinguk pas abinya pergi. siang ini sambil jalan kesrimpet-srimpet gw pun melesat menuju kamar 130. Tempat segala urusan santri di asrama. Seperti biasa disana udah membuntut muka-muka lecek keringetan dengan segala tetek-bengek bau-bau beradu. Sebenarnya gak beda jauh dengan gw, penuh antusias dan menggebu-gebu demi uang. Ha…ha…lebai. Akhirnya gw kedapatan posisi tepat di depan adik angkatan yang konon udah hajah. Doski Membuat gw memaksakan diri menciut-ciut karena seperti gak sadar diri, dengan santainya mengibas-ngibaskan jilbab dan keringetnya ampun daaaaah….nyaingin air limbah dan bergerak-gerak gak bisa diem sementara gw berusaha mempertahankan posisi supaya gak diselak anak-anak yang udah haus duit, di samping berusaha menahan napas. Betapa teriksanya gue. Akhirnya sampe juga giliran si hajah. Tangannya pun mulai menggapai slip yang udah diincernya dari tadi. Secepat kilat abi menarik slip yang belum sempat disobek si hajah.
“ Bi lughotil injliziah, ya ukhti” kata si abi dengan santainya. Si hajah Cuma garuk-garuk kepala sambil cengangas-cengenges tanpa dosa.
“ Yes bi, I want to slip”
“What!” si abi jahilnya mulai kumat.
“I, want to slip bi…”
“slip tuh ya di kamar, slip masa di sini” spontan semua anak yang pada ngantri ngakak ngeliat do’i s badan gempal melet-melet doang. Hu…hu…hu…capek deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar