Rabu, 12 Mei 2010

Gubrakk!!!! tuh Pantat!

-->
Ini nih yang membuat para santri males buat….sholat subuh. Yak termasuk gw yang imut-imut bak putri ini ha…ha narsos, sos. Yaiyalah secara pagi-pagi bener kita musti maksain mata yang lengketnya kayak dilem ini buat mandi trus pergi ke mesjid yang jaraknya kira-kira satu kilometer dari asrama. Tambah angin semribit yang selalu menyertai langkah para santri menuju rumah Allah. Secara gw udah senior alias bangkotan bukan Bang Toyib apalagi bangke, gw kedapetan tugas atawa piket, buat neplok-neplok para santri penghuni lantai lima buat ke mesjid. Nah beginilah tugas gw,
***
Para ustadzah udah teplok-teplok. Pertanda santri-santri musti pergi ke mesjid buat sholat subuh. Gw pun terbangun tepat Dude Harlino melepaskan dan melambaikan tangannya buat say goodbye dalam mimpi. Hh…saatnya menjalankan piket buat memeriksa kamar-kamar di lantai lima. Cepat-cepat gw kenakan jilbab yang tersampir di ranjang. Gw pun mencari-cari serokan di balkon. Hah..ni dia. Gw ambil gagangnya doang, trus bersama Isti menelusuri setiap kamar di lantai lima satu persatu. “Lima kosong tiga, ayo bissur’ah!” komando kami dengan bahasa arab. “Lima kosong empat, jangan lupa matikan lampu”. “Ayo, ayo cepat semua, jangan ada yang ngumpet!” teriak kami sambil tertawa cekakak-cekikik. Membawa gagang serokan menggedor-gedor pintu setiap kamar yang kami periksa. Terlihat seorang anak masih sibuk mengenakan jilbab. “Ayo cepat!”
“ Iya kak, bentar” masih dengan raut ketakutan anak itu keluar dengan jilbab yang mencang-mencong tak karuan. Ha..ha…gw sebagai senior merasa di atas angin. Dulu gw digituin, sekarang giliran gw ngegituin. Uh...sensasi tersendiri yang bikin ketagihan.
Setelah terasa sepi, gw mulai masuk kamar adik kelas satu persatu. Meneliti balkon, kamar mandi, lemari kita bukain satu-satu kali aja ada yang ngumpet. Pasalnya, sampai dikamar 523 terasa hawa-hawa gak beres di situ. Balkon udah kita satronin, kamar mandi pun hasilnya nihil, kita belum menemukan mangsa subuh ini, sebenernya gw pengen dapet hiburan kali ini, mergokin pantat nungging di bawah kolong tempat tidur, atau lagi nyungsep di belakang pintu kamar mandi, tapi, tumben lagi pada rajin ke mesjid. Belum gw beranjak dari tuh kamar, kita sempet-sempetnya ngaso sebentar di tuh kamar, bersender di lemari sambil ngobrol-ngobrol. Tiba-tiba kok gw ngerasa anget gitu di punggung. “What the hell nih” batin gw. Gw merasa merinding, jangan-jangan yang gw senderin genderuwo ato genderuwo yang lagi molor trus ngorok mengelurkan bau naga yang selain bau banke juga mengeluarkan aura panas . Gw pun mulai berbisik-bisik sama Isti. Trus sayup-sayup terdengar suara parau merintih-rintih menakutkan.
“Kak…tolongin saya”
Spontan kita saling tatap, dari manakah gerangan suara sember itu
“Ka……………k” suara itu terdengar lagi, makin melas kali ini
“Siapa ya…”gw angkat bicara
“Saya kak, di lemari, tolong bukain”
BUSYETTTTT!!!
Gw mencoba menarik pintu almari. What!!! Terkunci.
“Tuh Kak, kuncinya di bawah kasur, cepetan kak udah gak kuat” Gila nih bocah niat banget buat ngumpet, nyampe nyuruh temennya ngunci.
“ GUBRAKK!!!” terdengar suara berdebum gak enakkk setelah lemari kebuka, dan lo tau siapa sosok yang udah seperti babi guling di hadapan gw karena kehabisan napas. Yap tul, lagi-lagi si hajah, yang menggelepar tak berdaya. Kita langsung ngakak bareng, sori bukannya ngejek, abis lucu banget sih. Akhirnya harapan gw buat dapat hiburan pagi ini terkabul. Ha…ha…ha…. Seru, seru, seru!

1 komentar: