Jumat, 13 Juli 2018

Awal Trimester II, Apa saja yang dirasakan?

Hari ini, dilihat dari hitungan USG kehamilanku sudah memasuki 13 minggu 4 hari. Itu artinya sudah memasuki trimester II. Rasanya ngga sabar deh melalui bulan demi bulan untuk melihat si jabang bayi. Haaa? aku bakal jadi ibu. Nggak kebayang deh. Lapar aja kadang gua masih nangis. Iya, itu emang bener. Apalagi ditambah akumulasi berbagai perasaan yang tahu-tahu muncul akibat overthinking, kesel manalagi lapar nggak ada makanan pula. Jujur sih, hamil ini jadi sering banget laper padahal baru juga makan nasi, tiba-tiba krucuk-krucuk lagi. Lha masak mau nyaplok nasi maning? pasti males lah. Padahal udah nggak bebikinan, ya terpaksa deh kadang nahan lapar. Udah nyetok jajanan ya tetep aja bentaran lapar lagi. Kebo banget daaah gua. 


Jujur saja sih, trimester II ini badan udah enakan. Nggak gitu males-males banget deh kayak pas trimester I. Aku udah mulai masak makananku sendiri, walaupun masih ada yang jajan juga (itu sih pasti). Tapi aku merasa lebih baik dengan kondisi badan, perasaan dan pikiranku saat ini. Untuk perubahan fisik yakni perut bawah udah buncit banget, hehehe. Sampai-sampai bidan aja mengira aku hamil 5 bulan, wkwkwkwk. Aduh buuk, aku belum hamil aja dikata tekdung. Udah hamil gini ya tambah-tambah deh. Oh ya, terakhir kemarin ke dokter beratku 48.6. Yep naik 2 kilo sebelum hamil. Kata dokter sih normal,  ya secara makanku kan emang ganas banget. Di bulan ini aku lebih sering minum vitamin, padahal harusnya vitamin itu udah habis bulan lalu. Karena kemarin pas puasa itu aku males banget minumnya. Vitamin yang kuminumitu adalah kalsium dan DHA. Yang kalsium ini sepertinya ada efek lho. Soalnya pinggang yang kadang pegel jadi agak berkurang. Kalsium ini juga bagus untuk pertumbuhan tulang janin.  

Pas 12 minggu itu aku sering banget pipis. Tiap malam hampir kebangun bisa sampai 3 kali dan itu rasanya kayak penuh banget kandung kemih itu. Padahal air seninya juga hanya keluar sedikit. Awalnya sih kupikir wajar aja karena mungkin kedesak rahim yang mulai membesar. Tapi masak sih sampai segitu seringnya, kadang baru pipis udah kayak mau keluar lagi. Terus aku menerka-nerka apakah ini gegara jambu air? Pas minggu-minggu kemarin itu memang lagi musim jambu air. Dan aku sering beli, sekilo bisa kuhabisin sendiri. Rakus emang, hehehehe. Efeknya? pipis itu kayak nggak bisa ditahan. Beda banget rasanya kalau kebanyakan minum, emang beser sih tapi nggak gitu parah sampai kadang sakit. Istilah jawanya adalah sudu'en, jadi kayak ada angin yang kejebak di kandung kemih gitu. Mulai dari perkiraan itu aku stop deh beli jambu air, padahal seger banget deh ah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar