Jumat, 12 Mei 2017

Simak Tips Jual Beli Handphone Bekas Sebelum Mulai Terjun ke Bisnis Ini

Handphone adalah salah satu alat elektronik yang kini sangat dibutuhkan bagi banyak orang lantaran memiliki fungsi yang sangat banyak. selain menunjang komunikasi, namun dengan semakin canggihnya teknologi, kini handphone sudah bisa menyediakan banyak aplikasi, game bahkan audio video. Dengan semakin majunya teknologi, tak heran jika hampir semua orang kini menjadikan handphone sebagai kebutuhan primer. Dengan kondisi ini, maka peluang pun muncul untuk jual hp atau beli hp sebagai cara mengeruk keuntungan di tengah permintaan terhadap perangkat ini yang terus menerus meningkat.

Meskipun handphone terbaru terus saja muncul, namun tidak semua orang selalu memiliki dana untuk membelinya sehingga memilih handphone bekas menjadi solusinya. Maka bagi Anda yang tertarik untuk terjun dalam bisnis jual beli perangkat ini namun memiliki modal yang belum mencukupi dalam melakukan stok handphone terbaru, maka menjual handphone bekas pun bisa dilakukan. Namun sebelum itu Anda perlu menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Konter atau tanpa konter?
Dalam bisnis jual beli handphone bekas, Anda bisa memulai dengan atau tanpa memiliki konter. Bila Anda kekurangan modal, maka membuka toko handphone online bisa jadi pilihan dan lakukanlah pertemuan dengan pembeli yang positif sehingga lebih terpercaya. Meskipun begitu potensi lebih besar terbuka bagi mereka yang membuka konter karena dengan adanya konter, maka interaksi antara penjual dan pembeli bisa dilakukan dengan lebih bebas. Selain itu dengan memiliki konter, maka Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris handphone sebagai tambahan pemasukan.

  1. Bekas tapi berkualitas
Mendapatkan handphone bekas dengan kualitas yang baik menjadi tuntutan bagi penjual handphone bekas. Untuk itu Anda perlu memiliki modal pengetahuan dan pengalaman terkait serba-serbi handphone. Dengan menyediakan handphone yang berkualitas, maka pelanggan Anda pun tidak akan kecewa dengan produk serta pelayanan di toko yang Anda miliki. Selain itu keluhan juga akan sangat jarang masuk ke toko Anda jika handphone yang dijual terjamin kualitasnya.

  1. Kerjasama antar konter
Wajar jika usaha yang sama akan terjadi persaingan, namun alangkah lebih baik jika Anda mampu bekerja sama dengan konter lainnya agar bisa saling menguntungkan di kedua belah pihak. Misalnya saja ada calon pembeli yang ingin membeli suatu barang yang Anda tidak punya, maka jalan tercepat adalah dengan “mengambil” barang tersebut lebih dahulu ke konter lain dan Anda bisa menjualnya dengan harga tertentu yang tentunya bisa menguntungkan Anda, dan juga menguntungkan konter lain yang Anda ambil barangnya.

  1. Harga bersahabat
Handphone bekas haruslah berharga lebih rendah daripada handphone baru. Untuk itu Anda juga harus pandai-pandai dalam menghitung harga jual. Jangan sampai harga handphone bekas tersebut selisih terlalu sedikit dengan handphone baru sehingga pelanggan ragu untuk membelinya. Perhitungkan lagi biaya modal beli, reparasi atau perbaikan dan jasa lainnya, lalu tambahkan dengan harga keuntungan yang Anda ekspektasikan. Jangan membandrol keuntungan yang terlalu besar sehingga pembeli akan berat dalam membeli produk di toko Anda.


contoh hp di Bukalapak

Jangan lupa untuk memaksimalkan promosi toko jual handphone seperti di Bukalapak atau yang lainnya anda dengan memberikan diskon dan promo tertentu bagi pelanggan Anda. Pastikan jual barang berkualitas dan jangan pernah membohongi pembeli. Lebih baik katakan kondisi handphone bekas tersebut sejujurnya beserta kelebihan dan kekurangannya sehingga Anda akan menjadi konter terpercaya bagi pelanggan nantinya.

4 komentar: