Minggu, 28 Februari 2016

J&T Jasa Pengiriman. Cara Mudah Kirim Barang

Jagad jasa pengiriman barang harus mulai waspada nih. Pasalnya muncul jasa pengiriman baru yang memanjakan calon customernya. Dialah J & T Express, ekspedisi yang siap jemput barang di rumah. Jadi kita nggak perlu repot-repot datang ke tempat pengiriman barang. Sprinter (kurir) akan datang mengambil, bahkan siap bantu packing. Walapun paket yang dikirim cuma satu biji, bakal dijabanin juga sama petugasnya dan semua gratis. Kemarin nyoba kirim paket. Dengan taruhan deg-degan karena satu paket mesti sampai ke Jakarta besoknya. buyernya sih sudah rela pakai YES nya JNE dengan biaya Rp. 25.000. Cuma waktu itu aku kesulitan akses untuk wira-wiri.


Ya sudah, karena pihak J &T menjajikan bahwa layanan ke Jakarta semua memang  1 hari. Aku pakai deh tuh, dengan biaya 15 ribu. Oke deh. Dua paket lainnya sih nggak terlalu urgent

Jadi sekitar jam 10 an aku BBM sama mas J & T, untuk minta jemput barang. Nggak lama kemudian ditelpon dari sana. Ya sudah kujelaskan posisiku di mana. Responnya memang cepat banget. Dua petugas datang dan membawa peralatan buat nimbang dan mengukur dimensi barang. Kertas resinya juga tulis tangan. Agak lama juga sih. karena manual dan tulis tangan gitu ya. Jadi sebenarnya aku nggak terlalu nyaman juga didatangin gitu. Cowok sih ya. Tapi dari pada jalan ke JNE yang jauh, ya sudah mau gimana lagi. Eh, lupa masnya nggak dikasih minum, padahal kayak capek karena habis muter-muter. Besok-besokya dateng juga tetep nggak disediain minum, huehehe

Oke, transaksi sudah selesai, download aplikasinya di play store J & T Express, lumayan gede juga sekitar 8 mb. Konon aplikasi ini pakai sistem IT. Menurutku lumayan detail. Setelah dapat resi. Langsung bisa ditracking kalau udah diinput datanya. Nggak perlu capek-capek nulis nomor resi. Buka aplikasi kamera, langsung scan saja di barcode resinya. terus klik submit deh. Status paket kita akan terdata di sana.



Untuk tarif pengiriman via J & T sebenarnya cukup bersaing. Klik saja cek tarif kota asal dan tujuan serta berat barang. Dimensi de el el itu nggak diisi juga tidak masalah. Sayangnya nih, tidak ada estimasi waktu sampai. Jadi cuma bisa menebak-nebak deh. 

Menu aplikasi J & T

customer service ini  kurang tau sih fungsinya apa. Soalnya sebagai pengguna aplikasi kita cuma bisa ngasih kritik dan saran. Dan nggak ada balasan apa-apat. Misal kompalain atau minta penjelasan itu nggak bisa. Tapi nggak perlu khawatir sih, misal ingin mencari tahu kejelasan paket kita selain ditracking. bisa juga telpon drop point terakhir paket berada. Dan, memang terbukti resposnsif sih *kayak layar touchscreen aja. Soalnya pas ngirim paket ke Jakarta itu ternyata nggak jadi satu hari maaaak :(. Nangis deh gueh. Alasannnya sih kurir nggak nemu alamat tujuan. Ya kan harusnya bisa ditelpon ya. Untung buyernya pengertian. Besoknya baru dikirim jam 9 dan nyampe dua puluh menit kemudian. 


Nah, ini nih ada keterangan drop poin, di mana barang diestafet, hehehehe. Kalau di Ungaran kantornya di Kalirejo. 

walau udah dikecewain sekali, tapi aku nggak kapok kok pakai J & T Express, habis nggak perlu repot sih. Biasanya kan mesti ganti baju panjang, pakai jilbab, bedakan yang semua itu ngabisin waktu. Jadi tinggal bbm mas kurirnya, ntar langsung disamperin deh, paketnyaa lho paketnyaa. 



50 komentar:

  1. sekarang banyak jasa kirim barang. semoga pelayanannya gk mengecewakan

    BalasHapus
  2. Terobosan baruu yaa mba, jemput barang trus dia nya anterin... ^^

    BalasHapus
  3. aku juga pakai JNT nih, selama ini masih cukup memuaskan.

    BalasHapus
  4. Ada jam kerja nya ga ya kl mau kirim paket?
    Bisa sampe malam djemput apa siang hari sja ya..?
    Mohon penjelasannya bagi yg tau,....terimakasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samapai malm mas .itu juga klw mobil pengambil paketnya blm pergi masih bisa di jemput paketnya. Saya sering malam trs mas sekitar jam 19.lewat

      Hapus
  5. Jadi kita cuma download trus kasih ktrangan gtu yah

    BalasHapus
  6. Mb boleh mnta pin bbm kurirnya? Aku biasa sms tapi nmr hpnya gak aktif

    BalasHapus
  7. Kalo status terakhir pengecekan resi,,,menjalankan [Simpan]scan,,
    Maksudnya apa y mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga statusnya gitu maksudnya apa ya?

      Hapus
    2. Itu ada kurang jelas alamat nya atau ga da orang

      Hapus
    3. Setau saya info dr kurir. Barang d simpan d DP (drop point). Dg alasan bisa krn barang sampe DP nya udh kemaleman. Jd dscan dlu dan dkirim esok hari.

      Bisa jg d simpan krn alamat / no tlp ga bs dhubungi

      Hapus
  8. Kalo status terakhir pengecekan resi,,,menjalankan [Simpan]scan,,
    Maksudnya apa y mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data resi tersimpan meskipun resi yg lama.. jd enak bs cek history barang2 yg udh kita kirim

      Hapus
  9. Cara dapetin kontaknya gimana kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://antricom.blogspot.co.id/2016/08/j-express-kirim-barang-atau-dokumen.html

      Hapus
  10. MAMPIR SINI MAS MAS, MBAK MBAK :-)

    http://antricom.blogspot.co.id/2016/08/j-express-kirim-barang-atau-dokumen.html

    BalasHapus
  11. Saya biasa lacak kiriman paket J&T pakai web ini: cek resi j&t ekspress
    cepet loadingnya dan akurat hasilnya, utk bbrp ekspedisi lain juga udh support :)

    BalasHapus
  12. Saya puas dengan kinerja pengiriman barang via j&t dr medan ke jakarta cm 1 hari langsung sampai,
    Kebetulan sy tinggal di komplek cemara asri males
    Keluar klo mau kirim barang,kurir nya cepat klo ambil barang servis yg memuaskan..maju terus y j&t.

    BalasHapus
  13. Maf ka mau tanya kalo kirim hp lwt ini bisa gak? Trs asuransi kena brp?

    BalasHapus
  14. Maf ka mau tanya kalo kirim hp lwt ini bisa gak? Trs asuransi kena brp?

    BalasHapus
  15. Untuk pengiriman vIa udara Murah dan pengiriman cairan domestik & internasional ,
    mungkin saya bisa bantu .

    Thank’s Regard’s

    SOPIAN
    Mobile & Whatsappp : 081219308119

    BalasHapus
  16. Mksd dari (gratis jemput barang sendiri) itu apa ya????

    BalasHapus
  17. cara dapatin Pin BB nya gimana ya Mba? saya coba minta kirim via aplikasi, tapi prosesnya masih mencari sprinter teruss.. saya mau telepon tapi ga tau harus ke nomor yg mana? bisa dibantu mba..?

    BalasHapus
  18. Aku mau share disini biar jelas. Ekpedisi j&t layanan jelek banget pertama kali saya kirim lewat ekpedisi j&t langsung kecewa dan sangat2 menyesal. Saya dapat kiriman dari jakarta dan untuk dikirm ke lokasi saya di semarang. Sudah kirim 4hari kerja dan blm sampe. Saya cek di web j&t status kiriman saya putar puter gak jelas. Rumah saya itu pinggir pantai kenapa diputar puter di daerah atas???? Apa gak bisa baca alamat?? Dan saya hub ke cust carenya j&t ga ada jawaban selain kami proses yaaaa bu. Noted : kapok pake j&t

    BalasHapus
  19. Aku mau share disini biar jelas. Ekpedisi j&t layanan jelek banget pertama kali saya kirim lewat ekpedisi j&t langsung kecewa dan sangat2 menyesal. Saya dapat kiriman dari jakarta dan untuk dikirm ke lokasi saya di semarang. Sudah kirim 4hari kerja dan blm sampe. Saya cek di web j&t status kiriman saya putar puter gak jelas. Rumah saya itu pinggir pantai kenapa diputar puter di daerah atas???? Apa gak bisa baca alamat?? Dan saya hub ke cust carenya j&t ga ada jawaban selain kami proses yaaaa bu. Noted : kapok pake j&t

    BalasHapus
  20. thanks nih thor, bisa dicoba nih siapa tau beneran cepet kirimnya. heheheh

    BalasHapus
  21. Paket ku dari tanggal 09 januari 2017 belum sampai saat ini.. Sudah di tracking resi nyaa koq susah terkirim pada tanggal 12 januari 2017 jam 16.08 , sedangkan pada sampai hari ini saya belum terima barang nya ..
    Solusi nya gmn itu min , mohon di tindak lanjuti kepada kurir yg sudah membawa paket saya ..
    Trimakasih ..

    BalasHapus
  22. Pake PCP EXPRESS DI JALAN BATUNUNGGAL INDAH RAYA NO.152 BISA KIRIM PAKET APAPUN TERMASUK PARFUME hub.022-7510017

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari batam bisa gk ma kirim parfum ke jakarta

      Hapus
    2. Kalo dari batam bisa gk ma kirim parfum ke jakarta

      Hapus
  23. Mbak, di kolom keterangan itu harusnya diisi apa ya?

    BalasHapus
  24. Mbak, di kolom keterangan itu harusnya diisi apa ya?

    BalasHapus
  25. J&T sangat mengecewakan, sangaaaaat mengecewakan. Paket saya rusak parah, padahal dr Cabang Kudus sdh menempelkan stiker FRAGILE, sdh ditulis JANGAN DIBANTING, JANGAN DIINJAK, stlh sy terima paketnya, kok patah. Sy coba komplain dr Palembang ke Kudus, cabang Kudus mengarahkan ke Pusat, dr pusat dilempar lg utk mghubungi cabang. J&T cabang kudus nggak ada respon stlh lbh dr 3x24 jam. Sampai sy menulis ini sdh lbh 5 hari tidak ada kejelasan dan itikaf baik dr J&T utk mghubungi sy.

    BalasHapus
  26. Saya pernah denger info bahwa J dan T adalah reseller nya JNE bener nggak ya ? Ini ngawur kayaknya. Bahkan ada info juga kalau JNE dan TIKI berubah menjadi J dan T, ini jelas info menyesatkan. Yang saya tau JNE tetap JNE, TIKI tetap TIKI dan sampai sekarang masih beroperasi. Dari berita online disebutkan kalau J dan T merupakan start up yang dibiayai oleh investor yang bukan asli Indonesia (China) yang dengan segala cara mengelabui konsumen dari 2 perusahaan tersebut. Bagi teman-teman online shop untuk hati-hati memilih ekspedisi untuk bisnisnya jangan karena banyak diskon dan sekarang masih bisa cepet. Lihat dulu reputasinya, J dan T bisa cepat karena kiriman mereka sedikit, diberi diskon besar karena mereka menggunakan cara banting harga agar konsumen tertarik lalu pindah. Sementara kalau ada masalah mereka tidak berpengalaman karena bukan ahlinya. Kalau saya tetap menggunakan POS/pos nya Indonesia, JNE/26 tahun berkiprah/perusahaan asli milik orang Indonesia, TIKI/40 tahun berdiri/perusahaan asli milik orang Indonesia. Mari selamatkan perusahaan asli Indonesia berjaya dinegeri sendiri.

    BalasHapus
  27. Mba ajarin cara supaya kurirnya ngambil paket kerumah dong...
    Saya masih blm paham bagaimana caranya.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Untuk pengiriman udara murmer ( murah meriah ) mungkin saya bisa bantu .

    Best Regards


    Bpk.Sopian

    Whatsapp : 0812 1930 8119
    Email : ianjasacargo@gmail.com

    BalasHapus
  30. https://jasakirimbarangcair.wixsite.com/mysite1

    BalasHapus