Selasa, 15 September 2015

Singkong Keju D-9 Superrr Empuk

Hai teman, mau ngenalin nih, singkong yang laris pol di Salatiga. Namanya singkong keju D-9. Pertama kenal ini karena pas kerja dulu ada yang suka ngomongin nih singkong. Loh…loh kok aku kudet sih. Saba ke kota adem itu kok nggak tahu kasak kusuk singkong yang katanya empuk banget. Oke deh…cobain ke sana pas habis lebaran dulu. Ngantrinyaaa, akhirnya batal deh. Terus memutuskan beli singkong yang lain. Enak juga sih. Cuma masih penasaran sama nih singkong alias pohung a.k.a telo ini. Enaknya kayak apa sih, kok pada rela nunggu dan bersabar. Ya sudahlah ke sana lagi. Dan mencoba antri.




Setelah berjibaku dengan para emak dan bapak. Akhirnya dapat juga singkong keju seharga 16 ribu rupiah ini. Singkong goreng diberi susu kental manis carnation dan parutan keju. Hmmm….yummmy. beneran deh empuk, nggak seperti kalau diolah sendiri. Kayaknya tanpa tambahan toping apapun tetap enak.


Selain menyediakan berbagai macam olahan bahan singkong,  di Outlet Singkong keju D-9 ini terdapat banyak penganan tradisional seperti getuk ubi ungu, gemblong cothot, es lilin yogurt dan cemilan-cemilan seperti akar kelapa, grubi dan masih banyak lagi.
Lokasinya sih sebenarnya masuk kampung, tapi kok ya banyak banget mobil-mobil yang mampir. Alamatnya di Jl. Argowiyoto 8A, Ledok ABC-Salatiga. Pokoknya hotel Laras Asri maju dikit sampai ada bangjo, belok kiri ke jalan kecil, ntar ngelewatin TPA or pembuangan sampah, naik dikit, udah deh ketemu tuh plang Singkong keju D-9 ini.



Nah, kalau pengin dibuat oleh-oleh ada juga singkong siap goreng dengan harga 10 ribu per bungkusnya. Walaupun belum digoreng enak juga sih dimakan langsung hehe. Penasaran banget deh, jualan singkong aja bisa sukses begini, bahkan di depannya sudah dibangun sejenis kafetaria yang lebih luas dari tempat sekarang.


Pelayanannya sih sebenarnya agak membingungkan, ikut berjubel aja sambil agak kenceng suaranya pas pesen, baru deh dicatet secara manual sama karyawati yang shobuuur alias sabar.hehe
Eh, pas ngantri dengar bapak-bapak nyeletuk "Ini karyawannya yang sedikit apa pembelinya yang kebanyakan." hihihi
Ya sih yaa, habisnya laris banget ciiin. 

4 komentar:

  1. akk, singkong kejuu sukaaa...sering beli pas di Bogor, wah titip ajalah kalau di Salatiga hihi atau perlu kita serbu Salatiga? sekalian kenalan dengan si ehem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Ayo mbak ke Salatiga. Kita ngademm 😊

      Hapus
  2. YA AMPUUUNN!!! Aku orang Salatiga tapi malah baru tau ada singkong keju ini cobaaa. Sungguh terlaluuuuhhhhhhhhh

    BalasHapus